Danramil Tipe B 0804/04 Parang Hadiri Musdes PAPBDes TA 2021


MAGETAN
– Danramil Tipe B 0804/04 Parang kapten inf Waluyo Utomo menghadiri acara Musdes PAPBDes Dalam Rangka Pemutakhiran Data Indeks Desa Membangun (IDM) berbasis SDGs (Sustainable Development Goals) Desa Joketro Tahun 2021 yang bertempat di aula Balai Desa Joketro Kecamatan Parang Kabupaten Magetan, Jumat (07/05/2021).

 

Sesuai petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis tentang Pemutakhiran Data indeks desa membangun berbasis SDGs disampaikan oleh pendamping Desa yang menjelaskan metode pemutakhiran data berbasis SDGs Desa itu sama seperti halnya saat mendata calon penerima BLT DD. Tim relawan nantinya akan melakukan pendataan berbasis RT dan RW. Dan Operasional kegiatan bisa didanai oleh dana desa.

 

Sementara Danramil Tipe B 0804/04 Parang kapten inf Waluyo Utomo menyampaikan bahwa, Sesuai Kemdes PDTT bahwa Desa berpotensi untuk melakukan pendataan yang akurat karena ruang lingkupnya yang relatif kecil. Apalagi jika pendataan itu dilakukan oleh warga desa itu sendiri di bawah komando Kades. Dan untuk menyukseskan pemutakhiran data tersebut Kemdes PDTT juga akan memfasilitasi terkait dengan aplikasi yang digunakan untuk pendataan,tegas Danramil.(R 04).

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19