Danramil Tipe B 0804/13 Bendo Bersama Forpimca Dampingi Giat Penilaian Lomba Kampung Tangguh Semeru


Magetan
. Kampung Tangguh dibentuk guna mendorong masyarakat untuk berinisiatif mengatasi masalah secara mandiri dalam menangani pandemi Virus Covid 19 dimana meliputi aspek yang sangat penting diantaranya lumbung keamanan, lumbung kesehatan, lumbung informasi, lumbung pangan, dapur umum, ruang isolasi dan pemulasaraan.

 

Untuk memotivasi dan menumbuhkan kesadaran  masyarakat perlu sekali diadakan kegiatan Lomba Kampung Tangguh Semeru.Bertempat di Balai Desa Pingkuk Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan       Danramil Tipe B 0804/13 Bendo bersama Forpimca Bendo mendampingi Tim Penilai Lomba Kampung Tangguh Semeru Tk. Kabupaten. Kamis (27/05/2021)

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas AKP Sunarta (selaku Ketua Team lomba Kampung Tangguh Semeru) dan Penilai dari Kodim 0804 Magetan Lettu Inf. Sunaryo beserta anggota Tim Penilai, didampingi Forpimca Bendo yang terdiri dari Camat Bendo Ibu Muryani S, Sos, Danramil Tipe B 0804/13 Bendo Kapten Inf Arif Wahyu Jatmika, Kapolsek Bendo AKP Agus Sumaryono SH, Ka. UPTD Puskesmas Bendo dr Rhindra Wahyu K, Kades Pingkuk Bpk. Ajis Santoso beserta Pengurus dan anggota Kampung Tangguh Desa Pingkuk.

 

Menurut Danramil Tipe B 0804/13 Bendo Kapten Inf Arif Wahyu Jatmika  mengatakan, “Kegiatan Lomba Kampung Tangguh ini bukan saja hanya memperebutkan hadiahnya, namun ada makna yang paling mendasar, yaitu bertumbuhnya kesadaran warga untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan, serta menjalin kebersamaan dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya dengan adanya siskamling bergiliran, tidak hanya itu mereka juga bisa kuat ketahanan pangan dengan menanam sayuran di tempat tinggalnya masing-masing dengan menggunakan lahan terbatas yang berada di rumahnya sendiri”, ucap Danramil.

 

Dalam pelaksanaannya tim penilai yang tergabung melakukan penilaian secara langsung dengan mendatangi dan melihat kondisi di lapangan yang sebenarnya.pungkas Danramil (R 13)

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19