Di Tengah Pandemi Virus Covid 19, Babinsa Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo Aktif Dampingi Imunisasi Campak


Magetan
- Ditengah mewabahnya Pandemi Virus Covid-19 saat ini, Babinsa Desa Maron Koramil 0804/07 Karangrejo Srk Sudarsono hadir dan turut berperan serta mendampingi Bidan Desa pada kegiatan imunisasi campak di SDN Maron Desa Maron, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan. Sebanyak 25 siswa yang hadir dalam kegiatan imunisasi campak tersebut.Senin (17-05-2021)

 

Bidan Desa Maron Ibu Yanti yang didampingi Ibu-ibu Kader dari Puskesmas mengatakan bahwa, "Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan pendampingan kegiatan Imunisasi Capak kepada anak-anak bangsa sangat berdampak positif karena dapat mengundang dan menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai anak untuk memeriksakanya secara berkala sehingga setiap anak bisa terkontrol asupan gizinya dan mencapai imunisasi yang lengkap." tuturnya.

 

Serka Sudarsono juga menjelaskan, dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan Imunisasi diwilayah pedesaan sangat perlu dilakukan. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan agar imunitas tubuh kebal terhadap berbagai penyakit terutama virus campak.

 

"Sebagai Babinsa di desa ini, saya rutin mengikuti serta mendampingi kegiatan pendampingan imunisasi tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah Desa binaan saya, serta untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus Bangsa yang unggul" tutur Serka Sudarno (R 07)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19