Dukung Kegiatan Vaksinasi Covid-19,Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo Membantu Petugas Kesehatan


Magetan ,
Dalam rangka mendukung kegiatan Vaksinasi Covid-19, Anggota Babinsa Koramil Tipe B 0804/07 Kodim 0804/Magetan melaksanakan pendampingan vaksinasi kepada warga Lansia dan yang dilaksanakan di Kantor Desa Temenggungan Kecamatan Karas Kabupaten Magetan, Kamis (06/05/2021).

 

Kehadiran Babinsa juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi Lansia. Kami berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi",terang Babinsa Temenggungan Sertu Priyanto.

 

Hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut Dr.Ilhami yang sehari menjabat sebagai Kepala Puskesmas Taji.Dr. Ilhami saat ditanya jumlah peserta Vaksin mengatakan "adapun jumlah lansia yang menerima Vaksinasi Covid 19 sebanyak 40 Orang dari 4 desa dan dalam kegiatan itu harus selalu mentaati protokol kesehatan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari keramaian".imbuh Dr.Ilhami

 

Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan. Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi tubuh terhadap Vaksin.

 

Pada kesempatan yang sama Sertu Priyanto juga berpesan kepada Lansia penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. “Tetap disiplin dalam penerapan protkes dengan menerapkan 5M(Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” imbuh Babinsa.

 

Ditempat terpisah Danramil Tipe B 0804/07 Karangrejo Kapten Arm Agus Hariyono juga mengingatkan kepada seluruh Babinsa untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi. Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal menonjol Babinsa dan unsur terkait bisa segera memberikan tindakan dengan cepat,”pungkas Danramil (R 07)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19