Kerja Bhakti Pembuatan Talut Memperlancar Sektor Pertanian Di Desa


MAGETAN
- Babinsa Sumberagung Sertu Hariyono bersama warga  melaksanakan pembuatan talud di Dusun mesih Desa Sumberagung, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Kamis (20-05-2021)

 

Kerja Bakti merupakan sarana yang mudah dan gampang di laksanakan bagi siapapun asal mempunyai kemauan dan itikad baik. Apalagi bagi seorang Babinsa, kerja bakti dapat dijadikan sebagai perwujudan kemanunggalan TNI dan Rakyat, dalam upaya mencapai sasaran pembinaan teritorial yang terprogram,terarah dan terukur menggunakan indikator keberhasilan yang sudah di tegaskan oleh Pimpinan.

 

"Kegiatan pembangunan talut jalur pertanian sangat bermanfaat bagi masyarakat sekaligus sebagai aplikasi di lapangan dalam pembinaan wilayah, disamping itu, adanya pembangunan talut agar  akses jalan pertanian dapat menjadi lancar,ini sangat membantu warga dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari untuk menuju ke persawahan dan mempermudah mengangkut hasil pertanian” tutur Babinsa  Serda Hariyono".

 

Dalam situasi pandemi Corona yg blum berakhir juga warga tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga dalam melaksanakan kerja bakti terhindar dari virus covid 19.Dalam bekerja setelah selesai selalu mencuci tangan tetap diterapkan juga.

 

Warga desa yang ikut melaksanakan karya bakti ini menyampaikan ucapan banyak terimakasih kepada Babinsa yang telah bersedia bersama-sama dengan warga ikut membantu pembangunan talut jalan sektor pertanian,dengan adanya kehadiran TNI merupakan penyemangat tersendiri bagi masyarakat, karena mereka menjadi lebih semangat dalam melaksanakan kerja bakti bersama warga. Masyarakat sangat senang dan berharap kehadiran Babinsa di setiap kegiatan yang ada di desanya.

 

”Saya merasa senang dan bangga selain membantu pembangunan talut jalan pertanian, Babinsa juga bisa tahu lebih banyak hal yang ada di desa binaanya, selain itu TNI bisa lebih dekat dengan rakyat dan saya rasa bisa membantu untuk kesuksesan tugas pokok TNI yang semakin kompleks kedepannya, ” ucap Sertu Hariyono. (R-02)

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19