Sukseskan Lomba Kampung Tangguh Semeru, Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kerja Bhakti Bersama

 



Magetan
. Posramil Ngariboyo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan dipimpin Peltu Hadi Kusnomo melaksanakan kerja Bhakti dalam rangka persiapan lomba Kampung Tangguh Semeru bertempat di lingkungan Kantor Desa Ngariboyo  Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.Jumat (28/05/2021)

 

Hadir dalam kegiatan tersebut diantarannya Camat Ngariboyo diwakili Kasi trantib Bpk Iswandi,.Danposramil  Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo,Kapolsek Ngariboyo Akp Sini SH, Anggota Koramil 01 Magetan,Polsek Ngariboyo dan instansi terkait kecamatan Ngariboyo.

 

Posramil Ngariboyo dan instansi terkait menggelar kerja bakti membersihkan lingkungan di kantor desa Ngariboyo dan lingkungan kantor Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.

 

Danpos Ramil Ngariboyo yang memimpin langsung jalannya kegiatan menjelaskan bahwa kerja bakti atau istilahnya korve ini untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat khususnya dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona.

 

“Sebagaimana kita ketahui bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman, sehingga kami memanfaatkan momentum pandemi Covid-19 untuk meningkatkan kepedulian kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar,” ujar Peltu Hadi Kusnomo.

 

Peltu Hadi juga menerangkan bahwa kegiatan sosial ini juga merupakan persiapan awal dalam rangka lomba Kampung Tangguh Semeru tentang pencanangan  Desa Ngariboyo sebagai Kampung Tangguh Semeru di lingkungan Desa Ngariboyo.

 

“Jadi selain anggota TNI, kegiatan juga melibatkan Pemdes Ngariboyo beserta seluruh elemen masyarakat Desa Ngariboyo dalam rangka persiapan  sebagai Kampung Tangguh Semeru.

 

Peltu Hadi juga menambahkan bahwa kegiatan ini selain persiapan dalam rangka pencanangan Kampung Tangguh Semeru, juga untuk menumbuhkan rasa memiliki dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

 

“Kami berharap kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat sehingga mampu meningkatkan kepedulian kita semua terhadap kebersihan lingkungan sekitar,” pungkas Peltu Hadi Kusnomo. (R 01)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19