Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Amankan Pemakaman Warga Terkonfirmasi Covid- 19

 



Magetan
. Penyebaran Covid-19 dalam pandemi masih terjadi di Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Hal ini dibuktikan masih adanya warga yang dinyatakan positif dan menjalani perawatan di Rumah sakit.

 

Salah satunya, warga Kelurahan Selosari ini sempat dirawat di Rumah Sakit dan meninggal dunia pada hari Minggu tanggal (06/06/2021).

 

Pemakaman dilakukan Oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Magetan, sesuai protokol kesehatan di pemakaman kelurahan Selosari. Dalam prosesi pemakaman tersebut, Pelda Samsul Arifin Babinsa Kelurahan Selosari Bersama Instansi terkait melaksanakan pengamanan. Upaya itu, untuk memperlancar jalanya pemakaman dan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan..

 

Ditempat terpisah Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani menjelaskan, kehadiran Babinsa di wilayah binaan untuk melakukan pengamanan maupun monitor suatu kegiatan. Hal itu merupakan tugas pokok yang harus dilaksanakan.

 

“Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan atas, sehingga Babinsa dituntut pro aktif, bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas serta Satgas Penanganan Covid-19 lainnya, dalam monitoring dan pengamanan kegiatan,” jelasnya.(R 01)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19