Babinsa Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo Kawal Serbuan Vaksin Covid -19

 


KARANGREJO. Dalam rangka menekan penyebaran virus covid - 19 dan mensukseskan Vaksinasi Nasional yang menjadi program Pemerintah dalam upaya percepatan pemulihan wabah Covid-19 di wilayah binaan, kembali personil Babinsa Koramil  Tipe B 0804/07 Karangrejo Desa Gondang dalam hal ini Pelda Hariyanto bersama Tiga Pilar didesa Gondang Kecamatan Karangrejo melakukan kegiatan pemantauan pemberian suntikan Vaksin kepada lansia yang bertempat di balai desa Gondang Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan Kamis(26/06/2021).

 

Kegiatan pemberian suntikan Vaksinasi tersebut dihadiri, Kepala desa Gondang beliau Bapak Sudaryanto, 10 orang tenaga kesehatan Puskesmas Karangrejo,Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa Gondang.

 

Adapun proses tahapan pelaksanaan pemberian Vaksin Sinovac kepada lansia tersebut, warga terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun, melakukan pengecekan Suhu dengan termogan, menunggu di tempat tunggu, Panggilan Pendaftaran, Pendaftaran dan Verifikasi, Format Skrining, dan pemberian Suntik Vaksinasi. lalu Pencatatan dan Observasi.

 

Pelda Hariyanto yang berada ditengah-tengah kegiatan tersebut mebyatakan “Kegiatan pemantauan atau pendampingan yang dilakukan Babinsa ini guna memperlancar kegiatan vaksin dan memberikan rasa aman selama pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19”, kata Haryanto

 

“Pada pelaksanaan vaksin tersebut tetap menggunakan protokol kesehatan dengan mengikuti aturan yaitu Wajib memakai Masker, pengecekan suhu / kesehatan, Mencuci tangan dan menjaga jarak”,Pungkas Babinsa. (Ags.R07).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19