Babinsa Posramil Ngariboyo Hadiri Musyawarah Desa Khusus Penetapan Hasil Pemutakhiran Data Berbasis SDGs

 



Magetan
. Babinsa Desa Bangsri Posramil Ngariboyo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Sertu Ali Mustopa bersama Tiga Pilar desa Bangsri melaksanakan kegiatan Musdes Khusus penetapan pemutakhiran data IDM berbasis SDGs di balai desa Bangsri Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.Senin (31/05/2021)

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi PMD Kecamatan Ngariboyo Ibu Supriati, Babinsa Desa Bangsri Sertu Ali Mustopa, Bhabinkamtibmas Ds. Bangsri Aipda Arif M,Plt Sekdes Ds. Bangsri Ibu Sriani, Ketua BPD Ds. Bangsri Bp. Suwono beserta anggota, Relawan SDGs.

 

Pemerintah Desa Bangsri Kecamatan Ngariboyo telah menggelar Musyawarah Desa Khusus Penetapan Hasil Pemutakhiran Data Berbasis SDGs Tahun 2021.

 

Data Berbasis SDGs (Sustainable Development Goals) itu sendiri adalah upaya terpadu dalam rangka mewujudkan desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, pemerataan pertumbuhan ekonomi, kesehatan masyarakat dan lingkungan, peduli pendidikan, ramah perempuan, berjejaring dan tanggap budaya guna pencapaian pembangunan berkelanjutan dan akan masuk dalam program prioritas pembangunan dana desa tahun 2021.

 

Kasi PMD Kecamatan Ngariboyo Ibu Supriati,dalam sambutannya menekankan tentang tujuan dan sasaran yang akan dicapai dalam Penetapan Hasil Pemutakhiran Data Berbasis SDGs Tahun 2021 Di Desa Bangsri tersebut, apalagi dimasa pandemi covid-19, sehingga penggunaan dana desa diprioritaskan guna membiayai kegiatan yang mendukung pemulihan ekonomi nasional.

 

Saya menekankan tentang tujuan dan sasaran yang akan dicapai dalam Penetapan Hasil Pemutakhiran Data Berbasis SDGs Tahun 2021 Di Desa Bangsri, apalagi dimasa pandemi covid-19, sehingga penggunaan dana desa diprioritaskan guna membiayai kegiatan yang mendukung pemulihan ekonomi nasional. antara lain menyangkut masalah kemiskinan, sehat sejahtera, pelibatan perempuan, pertumbuhan ekonomi desa yang merata, keadilan dan kedamaian, lembaga desa yang dinamis dan berbudaya dan lain-lain ,” urai Supriati.

 

Dan, pada kesempatan yang sama, Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo melalui Babinsa desa Bangsri Sertu Ali Mustopa mengingatkan segenap khalayak yang hadir dalam musyawarah desa tersebut tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan.

 

” Saya selaku Babinsa di Desa Bangsri ini mengingatkan seluruh warga agar tetap disiplin dan patuh protokol kesehatan, setiap keluar rumah wajib memakai masker, apalagi bila akan mengikuti pertemuan atau berinteraksi dengan orang lain, kita harus saling mengingatkan, meskipun pemerintah telah melaksanakan program vaksinasi namun sebagai warga masyarakat harus tetap mematuhi anjuran pemerintah tersebut, pandemi ini tidak akan segera berakhir bila kita sebagai warga masyarakat masih lalai dan tidak melaksanakan apa yang telah diprogramkan pemerintah ,” pungkas Sertu Ali Mustopa.(R 01)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19