Cegah Penyebaran Covid 19, Kodim 0804/Magetan Gelar Serbuan Vaksinasi

 


Magetan
. Sebagi upaya penanganan pandemi Covid-19 saat ini, Kodim 0804/Magetan menggelar vaksinsai massal agar penularan Virus Corona tidak semakin meluas. Hal tersebut dikemas dalam kegiatan bertajuk ‘Serbuan vaksin Kodim 0804/Magetan. Selasa (29/06/2021)

 

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan apel Makodim 0804/Magetan, yang mana menyasar kepada keluarga besar TNI dan warga masyarakat Magetan.

 

Terlihat dilokasi kegiatan sekira Pukul 08.00 WIB, Warga tiba di area Lapangan apel Makodim 0804/Magetan langsung di arahkan oleh para petugas untuk menunggu antrian.

 

Para peserta Vaksin yang hadir selanjutnya menyerahkan Foto Copy KTP kepada Petugas Vaksin sebagai syarat Administrasi Pendaftaran keikutsertaan pada giat Vaksinasi Covid-19.

 

Selanjutnya, Warga yang melaksanakan pemeriksaan screening Kesehatan yang diperiksa langsung oleh petugas medis dari Dinkes Magetan dan Poskes Magetan beserta petugas lainnya guna memeriksa kondisi kesehatan terkini dan apabila sehat dan memungkinkan maka dinyatakan dapat dilakukan Vaksinasi.

 

Warga yang telah di Vaksinasi selanjutnya melaksanakan Observasi (Menunggu Reaksi Vaksin) selama +- 30 Menit dan menerima Sertifikat Vaksinasi Covid-19.

 

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, mengatakan kegiatan Serbuan Vaksinasi ini untuk mendukung program pemerintah dalam rangka memerangi pandemi Covid-19.

 

Dandim berharap bahwa melalui kegiatan Serbuan Vaksinasi ini, dapat menekan angka penyebaran Covid-19 yang ada di Indonesia khususnya di wilayah Magetan.

 

“Tentunya semuanya dapat di Vaksinasi dengan syarat diatas 18 Tahun dengan membawa Identitas diri seperti KTP, dan yang diutamakan bagi warga lansia. Juga jika ada warga yang mau secara langsung datang ke lokasi dapat menghubungi Babinsa setempat,” Ucapnya.

 

Untuk hari ini Kodim 0804/Magetan terealisai 466 masyarakat dan keluarga besar TNI yang sudah mendapat suntikan vaksin, metode pembatasan kuota vaksin hari ini sengaja dilakukan demi menghindari terjadinya kerumunan peserta pendaftar vaksin. Dalam satu hari ini, terlihat antusiasme masyarakat yang ingin mendapat vaksin cukup besar.

 

Sementara itu, Devita (37 Tahun) salah satu warga mengucapkan terima kasih atas digelarnya kegiatan tersebut. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak TNI yang telah menggelar kegiatan Vaksinasi ini, tentunya kami semua sangat terbantu, apalagi keseharian kami selalu berada ditempat keramaian sehingga rawan terpapar Covid-19,” ujar Devita. (Pendim0804)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19