Danramil Tipe B 0804/07 Karangrejo Bersama Babinsa Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Grabahan


Magetan
- Salah satu kegiatan untuk mendukung serta meningkatkan sinergitas dengan aparat pemerintahan desa, Komandan Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo, Kapten Arm Agus hariyono bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) desa Grabahan, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, Serma Sunarto menghadiri kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah dalam jabatan perangkat desa di Kantor Desa Grabahan, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan.kamis(01-07-2021)

 

Perangkat desa merupakan unsur penyelenggara pemerintahan desa yang bertugas membantu Kepala desa serta melaksanakan tugas dan wewenangnya pada penyelenggaraan urusan pemerintahan atau kepentingan masyarakat di desa setempat.

 

Pelantikan perangkat desa tertuang dalam Permendagri Nomor 67 Tahun 2017 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa, perangkat desa diangkat oleh Kepala desa yang telah memenuhi persyaratan.

 

Pelantikan jabatan ini juga dilakukan dalam rangka penyesuaian struktur organisasi pemerintahan desa dan merupakan dinamika dalam sebuah organisasi sebagai bagian dari wujud pengembangan organisasi guna memaksimalkan pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat desa.

 

Hadir dalam acara pelantikan perangkat desa tersebut Kabid PMD Bpk Eko Muryanto SIP.Msi,Camat Karangrejo Bpk Boimin S.Sos.M.Si, Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Arm Agus Hariyono, Wakapolsek Karangrejo Iptu Haryono, Kepala KUA Karangrejo Bpk Edi,Ketua BPD dan anggota, Kades Grabahan Bpk. Bambang wahyu dan perangkat desa, Ketua Kelembagaan desa, Tim seleksi pengangkatan perangkat desa, Ketua RT / RW, Ketua tim penggerak PKK dan anggota, Rohaniawan dan para saksi, tokoh masyarakat desa Grabahan serta para undangan lainnya.

 

Danramil Kapten Arm Agus Hariyono dalam sambutannya mengatakan, "Perangkat desa yang baru dilantik agar segera menyesuaikan dengan tugas dan tanggung jawab jabatannya masing-masing, siap bekerja sama juga harus ikhlas melayani masyarakat desa Grabahan".

 

Danramil tipe B 0804/07 Karangrejo Kapten Arm Agus Hariyono juga mengucapkan selamat kepada perangkat yang baru dilantik. “Mudah-mudahan setelah adanya pejabat yang baru ini dapat membangun Desa Grabahan yang lebih baik lagi,” ucap Danramil.

 

Kapten Arm Agus juga berharap kepada perangkat desa yang baru dilantik agar mampu mengemban dan menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat.

 

"Semoga perangkat desa yang baru dilantik ini dapat menjalin kemitraan dengan Koramil tipe B 0804/07 Karangrejo maupun elemen masyarakat lainnya,” tandas.serma sunarto(R 07)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19