Gabungan TNI- Polri,amankan Pengesahan Warga Baru IKSPI Ranting Karangrejo


Karangrejo – Personel Koramil tipe B 0804/07 Karangrejo yang dipimpin Bati Komsos Pelda Yahman melaksanakan pengamanan dalam rangka pengesahan warga baru perguruan IKS PI kera sakti rayon Desa Grabahan Kecamatan Karangrejo. Kegiatan wisuda anggota baru IKS PI Rayon Karangrejo tersebut digelar di Gudang penggilingan padi desa Grabahan Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan pada pukul 14.50 s/d 20.00 WIB. Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua Korwil cabang IKS PI cab Magetan Bpk Abi kusnan, Spd. Camat Karangrejo Bpk Boimin S.Sos M .Si  Babinsa desa Grabahan beserta 6 personil Koramil tipe B 0804/07 Karangrejo , personil Polsek Karangrejo dan para siswa siswi anggota baru.

 

Menurut Pelda Yahman, kegiatan wisuda warga baru IKSPI desa Karangrejo kali ini diikuti oleh para siswa siswi warga baru yang berjumlah 34 orang siswa tingkat I dan 4 orang tingkat II.

 

Dalam giat tersebut, Personel  Koramil tipe B 0804/07 juga memberikan pesan dan himbauan agar seluruh anggota perguruan pencak silat selalu menjaga kerukunan serta berperan aktif dalam upaya mengantisipasi gangguan keamanan.

 

 “Kegiatan pengesahan warga baru IKS PI tadi malam dapat berjalan dengan aman dan kondusif, serta begitu acara selesai para anggota langsung membubarkan diri menuju rumah masing-masing tanpa ada kegiatan konvoi”, ujar Yahman.

 

“Kami berharap agar para anggota perguruan selalu bersama-sama saling menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat”, imbuhnya

 

Dijelaskan Babinsa Grabahan Serma Sunarto, "Pengesahan ini akan diikuti oleh sekitar 38 pesilat yang berasal dari berbagai desa se-kecamatan Karangrejo", ujarnya.

 

"Meski kegiatan ini rutin 4 bulanan dan berdasar pengalaman sebelumnya tidak pernah ada masalah, tetapi tidak boleh lengah, tetap kita amankan dengan serius dengan penyekatan, pengecekan rombongan, kita beri himbauan dititik kumpul masing masing Sub rayon dan lain-lain," terang Serma Sunarto.

 

Untuk menjaga kondusifitas keamanan, Bati Komsos menghimbau agar para pesilat tidak mudah terpancing dan terprovokasi sehingga terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

"Tetap jaga kondusifitas, tidak usah terprovokasi atau terbawa hal-hal yang tidak diinginkan, karena intinya acara ini bukan untuk mencari musuh tetapi untuk profesionalisme organisasi pencak silat IKS PI Kera Sakti sendiri," pungkas Pelda Yahman. (Ags R07)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19