Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Dan Posramil Ngariboyo Amankan Vaksinasi Lansia Di Wilayah Teritorialnya


Magetan
- Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Dan Pos Ngariboyo Kodim 0804 Magetan mengamankan vaksinasi lansia di balai desa Banjarpanjang kecamatan Ngariboyo dan di Balai Ds. Ringinagung Kecamatan Magetan   Kabupaten Magetan.Selasa (29/06/2021)

 

Kegiatan penyuntikan Vaksin Covid-19 oleh Dinas UPTD Puskesmas Candirejo kepada 120 orang  warga Ringinagung dan 90 warga desa Banjarpanjang.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Tri Atmadi S.Sos Camat Magetan,Dr. Diana Etikawati UPTD Candirejo,Ipda Agus R Kanit Sabara Polsek Magetan, Kepala Ds.Ringinagung Yully Bagus Trisnawan S.Sy,Babinsa Ds.Ringinagung Serma Nyamin.

 

Sedangkan yang hadir dalam kegiatan vaksinasi di desa Banjarpanjang diantaranya Dr. Ulan  ( UPTD Puskesmas Ngariboyo  ),Kepala Ds.Banjarpanjang Bp.Suparlan,Waka Polsek Ngariboyo Ipda Handoko,Kasi trantib Kec.Ngariboyo Bp.M.Yogi,Sertu Maryoto Babinsa Ds Banjarpanjang,Bhabinkamtibmas Brpka Sucipto,Tenaga medis Kec. Ngariboyo ,Warga Ds yg melaksanakan vaksin berjumlah 90 orang.

 

“Pemberian vaksin Covid-19 ini melalui 4 tahapan, yaitu pendaftaran, skrining, penyuntikan dan Observasi selama 30 menit,” jelas Dr Diana.

 

Lanjutnya, dalam tahap skrining ada 16 item yang harus dipenuhi, jika tidak lolos skrining maka tidak boleh menerima vaksin Covid ini. Jadi tidak semua orang bisa menerima vaksin, misalnya orang yang memiliki penyakit bawaan.

 

Terpisah, Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani mengatakan, kehadiran anggota Koramil Tipe B 0804/01 Magetan dalam rangka untuk memberikan keamanan dan ketertiban bagi penerima vaksin maupun para tenaga kesehatan yang melaksanakan penyuntikan vaksin.

 

Kami siagakan anggota untuk melakukan pengamanan jalannya pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19 agar berjalan lancar dan tertib. pungkas Kapten Caj Jemani.(R 01)

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19