Markas Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Menjadi Tempat Pembukaan Pengukuhan Anggota Saka Wira Kartika

 



Magetan
- Markas Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan menjadi tempat pelaksanaan kegiatan Pembukaan Pengukuhan Calon Anggota Saka Wira Kartika Angkatan XI bertempat di halaman Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Jln Pahlawan Kabupaten Magetan. Sabtu (12/06/2021)

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danposramil Ngariboyo, Peltu Hadi Kusnomo,Batiwanwil Ramil Tipe B 0804/01 Serma Dwi Harbianto,Ketua Pelaksana Kegiatan Saka Wira Kartika Dimas Rizaldi,Sekertaris pelaksanan kegiatan Chanda Dwi Surya Cantika.

 

Gerakan pramuka dalam menjalankan fungsinya sebagai lembaga pendidikan luar sekolah, menyelenggarakan segala usaha untuk mencapai tujuan gerakan pramuka dalam menunjang tujuan Nasional. Usaha-usaha untuk mencapai tujuan gerakan Pramuka itu harus diarahkan pada pengembangan dan pembinaan watak, mental, moral, jasmani, bakat, pengetahuan, pengalaman dan ketrampilan melalui kegiatan yang dijalankan yang dijalankan sebanyak mungkin dengan praktek dan secara praktis, menggunakan sistem pamong dan prisip-prinsip dasar metode pendidikan kepramukaan.

 

Kegiatan pembukaan pengukuhan anggota Pramuka Saka Wira Kartika yang baru merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan. Disamping untuk menanamkan tradisi penerimaan anggota baru, kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan jiwa kepramukaan sejati yang sudah dilakukan para pendahulu khususnya Saka Wira Kartika.

 

“Adik-adik calon anggota Pramuka Saka Wira Kartika, saya harapkan agar adik-adik semua dapat melaksanakan tradisi pengukuhan ini dengan baik, ikuti petunjuk dan arahan pelatih, jaga kesehatan dan keamanan selama prosesi pengukuhan” Ungkap Danpos Ramil

 

Selain itu Danpos Ramil juga mengajak agar anggota Saka Wira Kartika tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 .pungkas Peltu Hadi Kusnomo. (R 01)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19