Melalui Diklatsar,Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo Gelar Silaturahmi Dan Komsos Dengan Perwakilan Anggota Banser Se-Kecamatan Karas


Magetan
- Koramil tipe B 0804/07 Karangrejo Kapten Arm Agus Hariyono yang kehadiranya diwakili oleh Bati Bhakti TNI Koramil 0804/07 Karangrejo Serka Suseno ditengah mewabahnya Virus Covid-19 menyempatkan waktu untuk melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama perwakilan anggota Banser (Barisan Ansor Serbaguna) se-kecamatan Karas di aula masjid desa Temenggungan  Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan.Senin (07-06-2021)

 

Dalam Komsos itu Suseno memberikan edukasi yang bertajuk ,“Pentingnya rasa aman dan nyaman dilingkungan masyarakat”. Mari kita jaga bersama-sama keamanan, kenyamanan, kebersamaan, menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama untuk dapatnya terus memupuk rasa saling menghormati diantara anak  bangsa, imbau Serka Suseno.

 

Masih menurutnya, kebersamaan erat antar masyarakat ini juga akan berdampak positif bagi harmonisasi dilingkungan tetangga dan memperkuat jalinan silaturahmi diantara warga. Agar tetap terjaga rasa itu mari kita sama-sama menjaga harmonisasi di wilayah binaan,” ulasnya.

 

“Harapan saya, Banser harus ikut berperan aktif dalam menjaga keanekaragaman budaya dan adat istiadat dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Bati Bhakti TNI.

 

Ditempat terpisah Danramil Tipe B 0804/07 Karangrejo, Kapten Arm Agus Hariyono mengatakan, Tugas untuk mempercepat penanganan Virus Corona ini adalah tugas bersama masyarakat termasuk segenap Banser (Barisan Ansor Serbaguna) agar tetap disiplin dan tetap mematuhi protokol kesehatan baik di luar rumah atau pun di rumah sendiri.

 

“Disitulah pentingnya komsos,TNI dan masyarakat dapat mencari solusi dan menyamakan persepsi dalam menyelesaikan permasalahan di daerah,” ujarnya.

Dalam Komsosnya, Babinsa desa Temenggungan Sertu Priyanto juga turut memberikan pemahaman himbauan tentang perlunya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 baik di lingkungan tempat tinggal maupun di tempat umum dengan cara melaksanakan 5M (Memakai Masker, menjaga jarak dan  mencuci tangan di tempat air yang mengalir, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas), terang Priyanto.

 

Babinsa juga menyampaikan bahwa, pembinaan komunikasi sosial tersebut memang harus selalu dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan, baik Kodim maupun Koramil, ujar Sertu Priyanto.

 

"Pada situasi pandemi seperti sekarang ini, komunikasi sosial tersebut sangat tepat sekali dijadikan sebagai media untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanganan covid-19, sehingga tercipta masyarakat yang sehat", pungkas Serka Suseno (R 07).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19