Satgas TMMD Ke 111 Kodim 0804/Magetan Gelar Sosialisasi KB Dan Pencegahan Bahaya Stunting


Magetan. TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 Kodim 0804/Magetan bersama Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kab. Magetan menggelar kegiatan non fisik yaitu sosialisasi tentang Keluarga Berencana (KB) dan pencegahan bahaya stunting pada anak kepada masyarakat di lokasi TMMD ke 111 Desa Gonggang, Ke. Poncol, Kab. Magetan. Rabu malam(30/06/2021)

 

Kepada peserta, pemateri Drs Ahmad Salim mengatakan, KB dapat memberikan banyak manfaat bagi keluarga. KB dianjurkan oleh pemerintah pusat bukan saja agar kesehatan ibu lebih terjaga, namun KB dapat mencegah kehamilan yang tidak diinginkan sehingga keharmonisan dalam keluarga dapat ditingkatkan.

 

Akan tetapi ada manfaat lain yang tak kalah pentingnya, dengan mengikuti KB, secara tidak langsung dapat mencegah anak dari kekurangan gizi, sehingga tumbuh kembangnya lebih terjamin dan kebutuhan ASI Eksklusif selama 6 bulan relatif dapat terpenuhi.

 

Pasiter Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Joko Priyadi menambahkan, kegiatan penyuluhan KB dan stunting tersebut, sebagai bentuk kepedulian TNI untuk meminimalisir terjadinya stunting di wilayah Kabupaten Magetan mengingat dampaknya terhadap perkembangan anak sangat kurang bagus.

 

Karena itu, melalui kegiatan penyuluhan KB dan stunting tersebut, Kapten Joko berharap, para orang tua di Kabupaten Magetan khususnya di lokasi TMMD Desa Gonggang dapat mengerti pentingnya KB dan kenapa bisa terjadi dan nutrisi apa saja yang diperlukan anak agar anak tidak kekurangan asupan nutrisi.

 

Selain itu, Kapten Joko juga meminta masyarakat untuk aktif bertanya kepada petugas Posyandu ataupun ke Puskesmas terdekat karena stunting merupakan salah satu perhatian Kemenkes RI sehingga tidak mengalami stunting terhadap anak khususnya Balita.

 

“Semoga kolaborasi bersama instansi terkait dalam kegiatan non fisik TMMD ini memberikan manfaat dan dampak positif bagi kita semua terutama masyarakat dilokasi TMMD," katanya. (Pendim0804)

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19