Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Dan Posramil Ngariboyo Amankan Pemakaman Prokes Covid 19


Magetan - Babinsa Kelurahan Tawanganom,Babinsa Desa Purwosari Koramil Tipe B 0804/01 Magetan dan Babinsa Desa Banyudodo Posramil Ngariboyo amankan pemakaman secara Prokes Covid 19 warga binaannya yang meninggal. Jumat (02/07/2021)

 

Dalam rangka membantu proses pemakaman jenazah Covid 19 serta menghindari adanya kerumunan yang berpotensi terjadinya penyebaran Covid 19 dalam proses pemakaman jenazah, pada hari ini Babinsa Desa Banyudono, Babinsa Deda Purwosari, Babinsa Kelurahan Tawanganom  bersama Bhabinkamtibmas tiap tiap desa dan perangkat Desa  melaksanakan kegiatan pemakaman jenazah secara protokol kesehatan Covid 19 di wilayah binaannya masing masing.

 

Dalam beberapa bulan ini korban meninggal dunia akibat Covid 19 terus meningkat diwilayah kecamatan Ngariboyo dan kecamatan Magetan. Belum ada satu bulan pemakaman secara protokol kesehatan Covid 19 kembali dilaksanakan diwilayah tersebut, pada hari ini  bertambah lagi warga desa Purwosari, Desa Banyudono dan Kelurahan Tawanganom yang meninggal dunia yang dimakamkan secara protokol kesehatan Covid-19. Hal ini menunjukkan bahwa penyebaran Covid-19 mengalami peningkatan, sehingga perlu perhatian semua masyarakat terutama yang rentan terpapar Covid 19 dengan memiliki riwayat penyakit penyerta terutama manula.

 

Pemakaman tersebut dilakukan Oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Magetan, sesuai protokol kesehatan di pemakaman. Dalam prosesi pemakaman tersebut, Sertu Sutoyo dan Sertu Ponijan, Bersama Instansi terkait melaksanakan pengamanan. Upaya itu, untuk mencegah berbagai hal yang mungkin mengganggu kegiatan tersebut.pungkas sertu ponijan (R 01)

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19