Posramil Ngariboyo Sukseskan Program Vaksinasi Nasional



Magetan
. Posramil Ngariboyo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan melaksanakan serbuan Vaksinasi covid 19 jenis Sinovac,Tahap I sejumlah 230 Warga kecamatan Ngariboyo dari Kodim 0804 Magetan Program serbuan vaksin Kodam V Brawijaya bertempat di Balai pertemuan Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.Sabtu (03/07/2021)

    

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim 0804/ Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P ,Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo beserta 6 orang anggota,Tenaga Kesehatan Puskesmas Ngariboyo  Ibu Ita bersama 12 orang,Wakapolsek Ngariboyo Ipda Handoko beserta 8 orang anggota, Kasitrantib Kec Ngariboyo Bp Yogi, Kasi sosial Kec Ngariboyo Ibu Martini, Warga yang mengikuti Vaksin.

 

Posramil Ngariboyo Kodim 0804 Magetan , memvaksinasi COVID-19 bagi 230 warga berusia di atas 18 tahun untuk mendukung percepatan vaksinasi guna menekan penularan virus corona.

 

"Ini merupakan upaya membantu pemerintah dalam program vaksinasi nasional dalam pencegahan COVID-19," kata Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo.

 

Kegiatan vaksinasi yang dipusatkan di balai pertemuan Kecamatan Ngariboyo karena halaman Posramil Ngariboyo kurang luas untuk mengantri warga supaya tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M, Vaksinasi itu diikuti warga kecamatan Ngariboyo.

 

Vaksinasi massal menggunakan vaksin Sinovac itu dilaksanakan dengan menggandeng tenaga kesehatan dari Puskesmas Ngariboyo dan Poskes 05 09 07 N0001730 .

 

Sosialisasi intensif dilakukan Posramil Ngariboyo melalui Babinsa dan RT/RW untuk mengajak serta mendata warga di wilayah kecamatan Ngariboyo menjalani vaksinasi.

 

"Kami rencanakan kegiatan vaksinasi massal gratis ini dilakukan berkelanjutan. Nanti kami berkoordinasi dengan tenaga kesehatan untuk ketersediaan vaksin dan juga waktunya," kata Peltu Hadi Kusnomo.

 

Vaksinasi dosis pertama tersebut dijadwalkan  dilanjutkan untuk dosis kedua pada Agustus 2021.

 

Posramil Ngariboyo turut berpartisipasi mendukung program pemerintah mempercepat vaksinasi masyarakat di wilayah Teritorial Posramil Ngariboyo.pungkas Peltu Hadi Kusnomo. (R 01)

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19