Satgas TMMD Kebut Pembangunan Poskamling Di Dusun Templek


Magetan.  Di hari ke 21 pelaksanaan TMMD ke-111 Kodim 0804/Magetan di Dusun Templek, Desa Gonggang,  Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, TNI Satgas dan warga terus kebut pembangunan Poskamling, yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD itu. Senin (05/07/2021)

 

”Kita terus kebut pembangunan Poskamling di Dusun Templek, yang merupakan salah satu sasaran fisik program TMMD ke 111 Kodim 0804/Magetan. Harapannya pembangunan Poskamling itu segera selesai,” ungkap Babinsa Gonggang, Serka Suyadi.

 

Poskamling atau juga disebut pos ronda yang dibangun TNI dan warga itu berukuran 3×3 Meter. Merupakan sebuah bangunan yang permanen terbuat dari beton cor dan batu bata ringan.

 

Dikatakan, pos ronda ini berfungsi banyak, salah satunya tempat untuk peristirahatan sementara maupun tempat jaga malam hari bagi warga yang sudah ditunjuk untuk berjaga sesuai jadwal yang ditetapkan oleh Ketua RT setempat.

 

Pantauan di lapangan, pengerjaan pembangunan Pos Kamling yang dilakukan anggota Satgas bersama warga di Dusun Templek mulai pemasangan asbes dan plester dinding.

 

Kopda Supriyadi, salah satu anggota Satgas TMMD yang dari Batalyon Armed 12/Kostrad yang dilibatkan sebagai tukang di pembangunan Pos Kamling, menyatakan dirinya akan maksimal.

 

”Di satuan saya juga sudah terbiasa mengerjakan pembangunan khususnya untuk pertukangan. Di lokasi TMMD ini saya akan maksimal,” tandasnya.

 

Kopda Supriyadi menuturkan, di pembangunan Poskamling itu, masyarakat sangat antusias membantu. ”Untuk itu saya yakin pembangunan Poskamling ini akan selesai sebelum acara penutupan TMMD. Dan nantinya bisa dimanfaatkan warga Dusun Templek,” paparnya. (Pendim0804)

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19