Serbuan Vaksin Yang Digencarkan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Dan Posramil Ngariboyo Sukses Dilaksanakan


Magetan - Koramil tipe B 0804/01 Magetan dan Posramil Ngariboyo Kodim 0804 Magetan lindungi warga binaannya dengan melaksanakan serbuan Vaksinasi covid 19 Tahap I  bertempat di GOR Rajawali Desa Selopanggung Kecamatan Ngariboyo dan di Desa Tambakrejo Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Selasa (06/07/2021).

    

Hadir dalam kegiatan vaksinasi di desa Tambakrejo diantaranya Kepala Desa Tambakrejo bapak Wiji, Bati Bhakti TNI Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Peltu Ari Himawan, Babinsa Desa Tambakrejo Serka Puryanto, Anggota Koramil 6 orang. Nakes dari puskesmas Cadirejo 12 orang.

 

Sedangkan yang hadir dalam kegiatan vaksinasi di Desa Selopanggung tersebut antara lain Kapolsek Ngariboyo Akp Sini. SH,Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo beserta 3 orang anggota,Tenaga Kesehatan Puskesmas Ngariboyo  Ibu Ita bersama 7 orang,Kades Selopanggung Bapak Kaderi beserta perangkat,Babinsa Desa Selopanggung Srd Edy Wiratno, Bhabinkamtibmas Desa Selopanggung Bripka Ardi W,Warga yang mengikuti Vaksin.

 

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani menjelaskan, Hari ini kami melakukan vaksinasi massal di desa Tambakrejo 300 warga dan Desa Sumberdukun sekitar 80 warga yang mendapat vaksin covid-19. Untuk tempat utamanya, kami melakukan vaksinasi di balai desa Tambakrejo, kami menyediakan 300 dosis vaksin sinovac dan di desa Sumberdukun 80 dosis vaksin Aztrazeneca.

 

Ia menjelaskan bahwa kondisi saat ini lonjakan kasus Covid-19 terjadi hampir di seluruh wilayah, termasuk di Kabupaten Magetan. Oleh karena itu, pihak TNI dalam menangani persoalan ini menuntut untuk bekerja ekstra keras dan cerdas agar ikut terlibat dalam mengendalikan pandemi Covid-19.

 

"Ini juga untuk mencapai kekebalan komunal agar masyarakat memiliki imunitas yang baik. Hal lainnya, kami juga berupaya melakukan upaya kongkrit dan terintegrasi guna menekan laju pertumbuhan Covid-19. Semoga dapat mewujudkan masyarakat sehat, pemulihan ekonomi nasional, guna menyongsong Indonesia, khsusnya Magetan yang lebih maju,"

 

Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.pungkas Kapten Caj Jemani. (R 01)

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19